Berita Kegiatan Kampus

#

Berkah Awal Tahun: Setelah Kesmas, Kini Prodi Ilmu Gizi Unisa Terakreditasi B

UNISA, - Setelah Program Studi Ilmu Gizi Universitas Islam Al-Ihya Kuningan mengikuti Assessmet Lapangan Daring (ALD) pada tanggal 26 Desember 2020 oleh LAM-PTKes yang dihadiri oleh asesornya yakni Dr. dr. Emy Huriyati, M.Kes dari Universitas Gadja Mada dan Dr. Ir. Hery Winari, MS dari Universitas Jenderal Soedirman, Unisa kini terakreditas B sesuai dengan SK LAM-PTKes Nomor: 0848/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020.

“Alhamdulillah, saya ucapkan selamat kepada Program Studi Ilmu Gizi Unisa yang telah mendapat peringkat B hasil dari ALD. Beberapa hari yang lalu juga Prodi Kesehatan Masyarakat Unisa meraih peringkat B dari LAM-PTKes. Ini merupakan berkah dan hasil kerja keras sama banyak pihak. Untuk itu, saya ucapkan selamat dan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh tim yang turut serta menyukseskan ALD pada program studi di lingkungan Unisa Kuningan,” ujar Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si Rektor Unisa Kuningan.

Iman menyampaikan bahwa status, nilai dan peringkat akreditasi yang diperoleh oleh Program Studi Ilmu Gizi sebagaimana tercantum dalam SK LAM-PTKes berlaku selama 5 tahun sejak tanggal ditetapkan pada tanggal 30 Desember 2020. “Artinya, ke depan, untuk memeroleh akreditasi lagi, setiap program studi harus mengikuti proses akreditasi kembali. Itu hal wajar, bagi setiap program studi di perguruan tinggi mana pun akan menempuh hal serupa,” paparnya.

Kemudian Iman menjelaskan lebih lanjut bahwa Unisa Kuningan pertanggal 9 Januari 2021 telah mewisuda 245 mahasiswa yang terdiri dari 13 program studi yang ada di lingkungan Unisa Kuningan. “Akreditasi yang diraih oleh program studi bagi masing-masing lulusan merupakan salah satu bekal bagi rekan-rekan mahasiswa lulusan Unisa untuk berkarya di masa yang akan datang. Semoga dengan adanya akreditasi baik di Prodi Ilmu Gizi, Kesehatan Masyarakat, dan program studi lainnya menjadi motivasi bagi rekan-rekan lulusan Unisa untuk terus berinovasi dan berdikari di tengah-tengah masyarakat,” sampainya.

Terakhir Iman berharap agar di mana pun kader-kader Unisa menjalani kehidupan semoga senantiasa menjaga nama baik pribadi, agama, institusi, bangsa, dan negara. Ilmu dan agama memiliki hubungan erat. “Nilai-nilai intelektualitas dan religiusitas perlu diimplementasikan secara berimbang dalam pelbagai aspek. Semoga kita senantiasa dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, membawa kesejukan, dan keberkahan bagi sesama,” pungkasnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #